Selasa, 18 September 2012

PENGERTIAN IETF,ISO,IEEE,ANSI,ITU-R,TIA DAN FCC


PENGERTIAN IETF,ISO,IEEE,ANSI,ITU-R,TIA DAN FCC
1.IETF
IETF (Internet Engineering Task Force) merupakan sebuah organisasi yang menjaring banyak pihak yang tertarik dalam pengembangan jaringan komputer dan Internet yang berwenang dan bertanggung jawab dalam mengatur dan menetapkan protocol-protocol standard yang digunakan di internet. IETF tugas untuk mempelajari masalah-masalah teknik dalam jaringan komputer dan Internet, dan mengajukan solusi dari masalah tersebut kepada IAB (Internet Architecture Board).
2.ISO
(ISO) adalah badan penetap standar internasional yang merupakan lembaga nirlaba internasional yang menetapkan standar-standar industrial dan komersial dunia.Dalam menetapkan suatu standar tersebut mereka mengundang wakil setiap anggotanya untuk hadir dalam Komite Teknis (TC), Sub Komite (SC) dan Kelompok Kerja (WG). ISO dan Ansi adalah organisasi sukarela yang terdiri atas anggota dari sektor usaha, pemerintah, dan lain-lain .
Contohnya Standarisasi Protokol (ISO 7498) ISO (International Standard Organization) mengajukan struktur dan fungsi protocol komunikasi data. Model tersebut dikenal sebagai OSI (Open System Interconnection) yang terdiri atas 7 layer yang mendefinisikan fungsi untuk setiap layernya yang masing-masing menyediakan pelayanan yang sesuai dengan fungsi layer .
3.IEEE
IEEE(Institute of Electrical and Electronics Engineers) adalah organisasi nirlaba internasional, yang merupakan asosiasi profesional utama untuk peningkatan teknologi sebelumnya.Standar IEEE antara lain Ethernet akses LAN , akses wireless LAN, akses wireless MAN.
4.ANSI
ANSI (American National Standards Institute )adalah lembaga amerika yang mengeluarkan standard ASCII (American Standard Code for Information Interchange) merupakan suatu standar internasional dalam kode huruf dan simbol (Hex dan Unicode )yang lebih bersifat universal. ISO dan Ansi adalah organisasi sukarela yang terdiri atas anggota dari sektor usaha, pemerintah, dan lain-lain. SQL juga merupakan standar ANSI yang digunakan dalam bahasa pemrograman untuk mengakses dan memanipulasi database.
5.ITU-R
ITU-R (International Telecommunication Union Radiocommunication Sector) Sebuah organisasi global yang ada dan didirikan untuk mengatur penggunaan frekuensi radio (RF) diseluruh penjuru dunia.Bertugas untuk mengatur dalam hal skala penggunaan frekuensi, secara global.
6.TIA
TIA(Asosiasi Industri Telekomunikasi) adalah suatu organisasi terpisah yang diakui oleh ANSI dan bekerjasama dengan Asosiasi Industri Elektronika (EIA). TIA organisasi terbaik untuk mengembangkan standard pemasangan kabel menggunakan disain dan instalasi sistem pemasangan kabel yang ter-koordinasi.
Contohnya Standard TIA 568A-B
7.FCC
FCC (Federal Communications Commission) adalah organisasi yang bergerak di bidang pertelekomunkasian yang merupakan organisasi independent yang didirikan oleh pemerintah US. FCC bertujuan untuk mengatur komunikasi wireless agar tidak terjadi kesimpang siuran, dan penyalahgunaan sinyal atau frekuensi radio yang digunakan dalam teknologi wireless.Mengatur dalam penggunaan Frequency,Bandwidth,Maximum power of the intentional radiator,Maximum equivalent isotropically radiated power (EIRP) danUse (indoor dan/atau outdoor).
DILARANG Menjiplak: Baca Dan Cermati.. | Kang Cecep™ Blogsite http://deathnotecheater.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-rating-star-di-blogspot-v1.html#ixzz1dH9k1gIU *** do not remove this source | All Rights Reserved by © KangCecep™ ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DILARANG MENJIPLAK: Baca Cara Membuat Rating Star di Blogspot v.1 | Kang Sunu™ Blogsite http://kangsunu.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-rating-star-di-blogspot-v1.html#ixzz1dHAZ98XA *** do not remove this source | All Rights Reserved by © Kang Sunu™ ***